Saturday 24 January 2015

Cara Membuat Jaringan Modem Agar Selalu 3G

        Hai di pertemuan kali ini saya akan membahas tentang modem, biasanya kan ada modem yang warna modemnya berubah jadi ungu atau jaringannya berubah menjadi edge atau tidak 3G. Nah, kali ini saya akan membahas cara menangani modem yang suka jaringannya berubah-ubah. Saya mengambil contoh dari modem Wellcomm. Langsung saja kita masuk ke pembahasan.
Mengubah jaringan di modem ada berbagai cara, biasanya di modem ada pilihan mode jaringan seperti (GPRS/EDGE) dan semacamnya. Kita masuk ke cara pertama :
1. Siapkan modem dan colokkan ke Laptop/PC, dan jangan di connectkan terlebih dahulu. (untuk lebih jelasnya lihat di gambar).

2. Klik menu Setting lalu pilih di bagian Network Connection dan pilih Network Mode. Di sini saya masih memasang mode jaringan auto atau Otomatis, dan jaringannya masih G/GPRS. (lebih jelasnya lihat gambar).

3. Lalu mode jaringan itu kta ganti menjadi UMTS/HSPA only agar jaringan berubah menjadi 3G, dan seperti ini gambarnya. Jaringannya berubah menjadi 3G/UMTS. (lebih jelasnya lihat di gambar).

4. Setelah itu kita Connect kan modem kita agar jaringannya berubah lagi menjadi H/HSPA dan lampu di modem berubah menjadi warna hijau. Itulah jaringan maksimal modem kita. (lihat di gambar agar lebih jelas).

        Nah, itu adalah trik bagaimana cara modem agar jaringannya selalu 3G. Saya masih memiliki banyak trik di posting selanjutnya mungkin saya akan membahas lebih banyak materi lagi.
Sekian Terimakasih Banyak.